PASURUAN,   tribunus-antara.com -  Forum Lalu Lintas Kab. Pasuruan terdiri dari perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) 8, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Pasuruan, PDAM Provinsi Jawa Timur, Da Ops IX, dan Dinas PU Bina Marga di Ruang RTMC Satlantas Polres Pasuruan membahas persoalan Kerusakan Jalan dan Lintasan Rel Kereta Api di wilayah Pasuruan karena banyak berdampak pada kecelakaan lalu lintas
dan kemacetan arus lalu lintas di Jalan Pantura Pasuruan - Probolinggo.

Kasatlantas AKP.Evron mengatakan bahwa Rapat Koordinasi tersebut bertujuan untuk mencari solusi mengatasi persoalan laka lantas dan kemacetan yang terjadi di wilayah Kab. Pasuruan.

"Kami mementingkan kepentingan masyarakat umum, oleh karena itu, diharapkan dari kegiatan rapat koordinasi ini dapat memunculkan sebuah solusi”, Ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, persoalan Rel Kereta Api sudah ada titik temunya yakni akan diperbaiki dalam jangka waktu dekat. Pihaknya juga sudah koordinasi dengan Da Ops IX untuk memecahkan persoalan kerusakan Rel Kereta Api di Bangil.

"Tinggal nanti pelaksanaan saja, tapi sepertinya yang agak susah mencari solusi macet yang ada di Beji," lanjut Kasat Lantas Evron. Persoalan macet di Beji ini sangat kompleks, Proyek pembuatan jembatan ini sudah melebihi batas izin gangguannya, dari Pihak kontraktor berjanji bahwa proyek ini akan dirampungkan dalam waktu 21 hari, namun kenyatannya hingga satu bulan proyek tak kunjung rampung.

"Dari panjang 16 meter sudah dikerjakan 9,6 meter, sisanya belum bisa dikerjakan karena cuacanya yang tidak mendukung dan kebocoran pipa PDAM Surabaya," ungkapnya.

Kasat lantas juga menerangkan, bahwa dalam rapat tadi, perwakilan PDAM juga hadir, dan dari pihak PDAM bersedia memperbaiki pipanya yang bocor dalam jangka waktu dekat, namun permasalahan lain muncul ketika aspal jalan ini semakin hari semakin menipis dan banyak yang berlubang, kalau dibiarkan lama-kelamaan khawatirnya jalan akan jebol dan tidak bisa dilalui, ini harus segera diselesaikan.

“Kami dari pihak stick holder lalu lintas Kab. Pasuruan akan berusaha memecahkan dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas yang ada semoga setelah rapat Koordinasi ini, seluruh permasalahan akan menemui titik terang”, tandasnya. (.syahri)

Posting Komentar