TRIBUNUS-ANTARACOM | JEMBER - Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Arteleri Medan-8/105 Tarik dari Letnan Kolonel Arm Beni Sutrisno kepada Mayor Arm Roni Junaidi berlangsung khitmat dan sukses.
            Dalam arahannya kali ini, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana menyampaikan selamat bertugas kepada Letkol Beni Sutrisno sebagai Pabandya Binpers Spersdam V Brawijaya.
         
 “Pengalaman berharga yang telah diperoleh selama bertugas di Yon Armed-8/105 Tarik dapat dijadikan sebagai bekal untuk melaksanakan tugas yang lebih baik di tempat selanjutnya,” ucapnya, Selasa (14/2/2017), pagi.
           
“Saya sampaikan pula ucapan terima kasih kepada Ibu Beni Sutrisno S.Sos, atas kesetiaan dan pengorbanannya dalam mendampingi suami selama memimpin dan membimbing Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 57 Yon Armed-8/105 Tarik Pengurus Daerah V/Brawijaya,” tambahnya.
           
Pangdam menambahkan, kepada Mayor Arm Roni Junaidi beserta istri selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Kodam V/Brawijaya dan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Arteleri Medan-8/105 Tarik.
           
“Saya ingatkan bahwa jabatan ini sesungguhnya merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan dan Tuhan Yang Maha Esa yang selayaknya diterima dengan rasa syukur, disertai tekad untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya yang pada akhirnya akan dimintai pertanggung-jawaban oleh negara dan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya di depan prajurit.
           
Selain itu, keberadaan Batalyon Arteleri Medan-8/105 Tarik sebagai salah satu satuan Banpur Kodam V/Brawijaya memiliki arti yang penting bagi keberhasilan tugas pokok Kodam V/Brawijaya baik dalam pelaksanaan tugas-tugas untuk perang maupun selain perang.
           
Dalam menghadapi operasi pertahanan darat, Batalyon Arteleri Medan-8/105 Tarik memberikan bantuan tembakan kepada satuan manuver melalui tugas taktis yang diberikan, sedangkan dalam pelaksanaan tugas selain perang Batalyon Artileri Medan-8/105 Tarik dapat diberikan tugas-tugas bantuan kemanusiaan kepada Pemerintah Daerah berupa penanggulangan akibat bencana alam dan lain-lain di wilayah tanggung jawab Kodam V/ Brawijaya.
           
 “Saya perintahkan kepada segenap Prajurit Batalyon Arteleri Medan-8/105 Tarik, khususnya dan segenap Prajurit Kodam V/Brawijaya untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan dan keterampilan sehingga mampu melaksanakan tugas apapun bentuknya, kapanpun dan dimanapun,” katanya.
         
 Selain itu, setiap satuan harus proaktif memantau perkembangan situasi di wilayah serta terus meningkatkan ke- waspadaan dan kesiapsiagaan satuan.

“Kita harus proaktif pantau perkembangan situasi wilayah dan tingkatkan kesiapsiagaan satuan,” pungkasnya. (pendam.V)

editor: nugroho tatag


Posting Komentar