Pasuruan, tribunus-antara.com  -  Satuan Reserse Kriminal Polres Pasuruan kembali berhasil menciduk Residivis pelaku Pencurian dengan Pemberatan, Pembobolan di dalam Rumah RIPAN di Ds. Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan Rabu 01/02 sekitar pukul 00.40 WIB. Pelaku adalah DPO (daftar pencarian orang) Polisi berinitial RIP (19). Pria yang di Kartu pengenalnya bekerja sebagai Buruh Tani ini beralamatkan di desa Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan. Pelaku diciduk  Petugas  di pinggir jalan desa. Bulukandang Kec. Prigen Kab. Pasuruan.

RIP (19) residivis rumah kosong ini, menyatroni rumah korban pada saat itu dalam keadaan kosong dan ditinggal korban ke Pasar Triwung bersama istrinya. Kondisi Rumah korban kosong, pelaku lalu melakukan aksinya dengan masuk rumah korban melalui angin-angin bagian belakang rumah dan dengan leluasa pelaku menguras isi rumah dan memperoleh hasil jarahannya berupa 3 (tiga) Unit Handphone merk Nokia, Uang tunai sebesar Rp. 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) yang berada di Laci Toko, dan Uang tunai sebesar Rp. 6.000.000,- (enam juta ribu rupiah) yang berada di Kamar korban. Setelah berhasil pelaku  pun lantas kabur

"Saat akan kabur, pelaku dipergoki salah satu keluarga pemilik rumah, yaitu Sunjari dan Sartiyah. Pelaku Kaget melihat kedatangan family korban tersebut lalu melarikan diri melalui pintu bagian belakang rumah. Dasar laporan dari korban dan familinya inilah Akhirnya membuat Pelaku harus mendekam di sel jeruji tahanan Polsek Lumbang. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," kata Kasubbaghumas Polres Pasuruan.  (wow)



Posting Komentar