TRIBUNUS-ANTARA.COM | PASURUAN, Program pengobatan gratis yang dilaksanakan di desa Karangasem Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan Rabu 22/02 DESA didatangi oleh puluhan warga desa. sebagian besar usia lanjut.


Tiga tenaga medis dari Puskesmas Lumbang, Ida, Bayu dan Umi nampak antusias melayani warga yang ingin memeriksakan kesehatannya. Sebagian besar menngeluh sakit pada persendian, diabetes, kolesterol dan merasa pusing-pusing serta mual-mual.

Sosioalisasi pengobatan gratis di desa Karangasem dilakukan oleh Kades Sumarli jauh hari sebelumnya. Mengingat Desa Karangasem memiliki 4 dusun yang sebagian besar warganya adalah buruh Tani dan kurang mampu dalam ekonominya.

" Kita siapkan tenaga antar jemput, mas" kata Kades Sumarli  menjawab pertanyaan Tribunus-antara.com terkait warga yang lokasi rumahnya jauh dan tidak memiliki kendaraan. Yang penting warga sudah dicek kesehatannya dan diberikan pengobatan gratis. Karena mungkin juga karena faktor keterbatasan ekonomi mereka akhirnya malas untuk memeriksakan kesehatannya," jelas Sumarli

reporter : nur hasan dan Joko w
editor    : nugroho tatag yuwono

Posting Komentar