Pasuruan, Tribunusantara.com - Warga Pasuruan kembali dihantui rasa was-was. Betapa tidak, bahaya banjir kembali di depan mata. Sekarang air meluap dari badan sungai sudah meluap ke badan jalan propinsi mulai dari sepanjang Purwodadi - Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Sepanjang jalan arah Malang - Pasuruan Kota dan Malang - Pandaan, sudah meluber ke badan jalan. Masyarakat sepanjang sungai ini sudah mulai siap-siap untuk mengamankan isi rumahnya.

Karena air dari Purwodadi dan Purwosari terus mengalir ke kawasan Kota Pasuruan, warga yang berada di titik biasa banjir juga tengah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut datangnya air. Diantaranya, warga Dusun Karangasem, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton. Warga sudah mengusung barang isi rumahnya ke atas lantai dua. Bagi warga yang tidak punya tempat pengamanan, mengusung barangnya ke gang-gang dan pinggir jalan.

Cuaca hingga sekarang masih hujan rintik-rintik. Gerimis ini terjadi hampir di seluruh Pasuruan. Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf minta kepada warga untuk selalu waspada. Baka Bupati, cuaca sesuai prakiraan dari BMKG memang beberapa hari ini cuaca ekstrem. Untuk itu diminta selalu waspada. Bupati menghambau kepada warga agar tidk lalai. Kepada BPBD juga diminta agar selalu standby dalam menghadapi bencana ini. (kadir)
 


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.