Pasuruan | tribunus-antara.com, Acara Petik Laut merupakan tradisi tahunan masyarakat pesisir Kota Pasurun mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas semua limpahan kekayaan alam laut pesisir kota Pasuruan. Acara Hari Jadi Kota Pasuruan ke 331 tersebut diawali rangkaian acara mulai pawai budaya di jalan sekitar pesisir dan pertunjukan panggung hiburan dan iringan anak sekolah dasar yang berbaris di tepi jalan turut menyemakkan acara petik laut.

Mengantisipasi gangguan ancaman yang mungkin timbul, sejumlah aparat keamanan dari Polresta Pasuruan diturunkan sebanyak 300 personil untuk melaksanakan apel sebelum kegiatan pengamanan Petik laut. Apel dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi Polresta Pasuruan KOMPOL SUTISWONO. Selain anggota Polresta, ada instansi samping yang tergabung dalam pengamanan seperti TNI, Polair Polda Jatim, Tagana BPBD Kota Pasuruan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Pasuruan.

Acara Petik Laut 2017 dalam rangka Hari Jadi Kota Pasuruan berlangsung meriah, ratusan
pengunjung yang ikut menyemarakan acara dan ingin menyaksikan jalannya acara datang sari seluruh penjuru kota Pasuruan hingga kota tetangga seperti Surabaya, Sidoarjo dan Probolinggo bahkan Lumajang ikut menambah semaraknya Hari Jadi Kota Pasuruan ke 331 tersebut.  (nugroho tatag)


Posting Komentar