Kediri.| tribunus-antara.com, Hujan deras yang mengguyur ditambah suara petir dan angin kencang, berdampak buruk bagi Patolah, warga RT 04 RW 01 Desa Petok, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Rumah janda berusia 60 tahun itu rusak akibat tertimpa pohon yang ada di sampingnya, dan beruntung pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, jumat (24/03/2017)
 
Dari laporan Danramil Mojo, Kapten Inf Mujiono, hujan deras diiringi petir terjadi siang tadi usai shalat jumat. Selang beberapa waktu kemudian, angin bertiup semakin kencang dan puncaknya mengakibatkan benda-benda disekitarnya bergeser dari tempatnya. Naas terjadi ketika pohon yang berada disamping rumah Patolah tak mampu lagi menahan hembusan angin kecang itu, akibatnya pohon itu tumbang dan menimpa rumah yang tepat berada disampingnya.
 
Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, dikarenakan Patolah sendiri sedang tidak ada di rumah. Disamping itu, pohon yang roboh itu ukurannya tidak terlalu besar. Atap dan genteng rumah Patolah rusak seketika, usai diterjang pohon yang berada disampingnya itu.
 
Usai hujan deras dan angin kencang reda, anggota Koramil 06/Mojo bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kediri dan perangkat desa setempat langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan kemungkinan-kemungkinan lainnya yang perlu ditindaklanjuti. Beberapa saat kemudian, anggota Koramil Mojo beserta warga sekitar melakukan pembersihan benda-benda yang tercecer disekitar lokasi, dampak dari angin kencang tersebut. Diperkirakan Patolah mengalami kerugian sekitar Rp 7.000.000,- yang terdiri dari bangunan rumah miliknya serta barang-barang yang ada di dalamnya.
 
Saat dikonfirmasi, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) membenarkan kejadian tersebut, dan sudah memerintahkan Kapten Inf Mujiono untuk segera berkoordinasi dan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Kediri dan TBSD (Tim Siaga Bencana Desa), terkait dampak angin kencang yang terjadi hari ini. Disamping itu, bila diperlukan akan dilakukan karya bakti di Desa Petok yang berhubungan dengan dampak dari kejadian tersebut. 


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.