Tribunus-antara.com | Blitar,  Waspadai segala bentuk kejahatan yang ada di sekitar rumah anda, motif para penjahat beraneka cara untuk mewujudkan tipu dayanya, sehingga korban tak sadarkan diri dengan kejadian tersebut, seperti yang  Dilaporkan oleh Babinsa ramil 0808/12 Wlingi Blitar,Serka Puji Santoso Kamis (02/02) sekitar pkl 09.30 Wib bertempat di Dsn. Jabon  Ds. Selopuro Kec. Selopuro telah terjadi tindak kejahatan gendam, korban Katiyem umur 60 th alamat Dsn. Jabon Rt. 04/10 Ds. Selopuro, gendam  dilakukan oleh Man (58)beralamat di Ds. Putat Lor, Kec. Gondanglegi Malang.

Saksi kejadian saat itu  Selamet umur 28 th, alamat Dsn.Jabon Rt. 04/10 Ds. Selopuro mengetahui ada laki laki yang tidak dikenal mengendarai motor Honda Vario datang ke rumah Katiyem. Kemudian Slamet mendengar pelaku mengatakan  saat itu  akan mengobati korban, pelaku lalu memberikan sesuatu barang berwarna coklat muda yang ada talinya kepada Katiyem.  Masih menurut Selamet tidak lama kemudian Katiyem/ korban melepas seluruh perhiasannya berupa emas, dan di serahkan kepada Man pelaku),  Selanjutnya pelaku menyuruh Katiyem agar ke belakang rumah. Berhasil mengelabuhi korban lalu pelaku (Man) lari dengan mengendarai motor.

Beberapa menit kemudian Katiyem/ korban sadar kalau sudah tertipu, Katiyem pun  berteriak minta tolong dan Selamet/saksi yang sudah curiga dengan orang tidak dikenal tersebut melakukan pengejaran terhadap pelaku, dan berhasil di hentikan di jembatan Jajar Ds. Selopuro dan ditangkap dan mendapat bogem mentah warga lainya.

Pelaku gendam, Man (50)  di bawa ke kantor Ds. Selopuro beberapa warga terus melayangkan bogem mentahnya, kemudian Babinsa dan anggota Polsek Selopuro datang serta membawa pelaku ke Mapolsek Selopuro. Hingga berita ini ditayangkan pelaku Gendam ini masih dlam penanganan Polsek Selopuro Polres Blitar. (her)

Posting Komentar