Pasuruan | tribunus-antara.com, Patroli Backbone Polsek Lekok Polresta Pasuruan Rabu 22/03 sesuai arahan Kapolsek Lekok, Bripka Syaifudin dan Brigadir Soleh, melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadi tindak kriminal di sekitar pantura, PLTGU Indonesia power dan sejumlah titik-titik rawan di wilayahnya.

Selain itu kedua Polisi Polsek Lekok ini juga melakukan Sambang Desa ke balai desa Branang. Sesuai intruksi pimpinan bahwa sejumlah warga Kota Pasuruan saat ini diresahkan dengan issu yang beredar mengenai penculikan anak, di Balai Desa tersebut Polisi memberi arahan bahwa seperti issu yang beredar di   Pasar Blega kab.  Bangkalan, Ds.  Banuaju,  Batang2 kab.  Sumenep, lalu di Ds.  Nglongsor kec.  Pagolan Kab.  Trenggalek, dan  Taman wisata Tapan ds/kec. Karangan kab.  Trenggalek,  Lap Futsal Jl.  Hangtuah Surabaya,  termasuk juga di  SD Rabesen ds.  Rabesen kec.  Camplong-Sampang, bahwa berita tersebut adalah HOAX alias tidak benar.

Issu tersebut dibuat oleh orang yang tidak ber
tanggung  jawab untuk membuat resah warga, hingga terjadi amuk massa, main hakim sendiri, padahal orang gila/orang asing tersebut hanya dituduh lalu terjadi penganiayaan. Dan Penyebar issu pun akan bangga apabila provokasinya berhasil. Padahal berita penculikan iru bohong belaka.

Polisi berharap daalam pertemuan tersebut agar warga lebih bijak menyikapi berita. Dan apabila terjadi sesuatu hendaknya terlebih dulu menghubungi perangkat desa setempat, aparat keamanan baik koramil atau nomor Polsek Lekok. Agar aparat bisa menangani sejak dini kejadian yang ada di wwarga masyarakat Lekok khususnya Desa Branang umumnya. (jok)

Posting Komentar