Pasuruan | tribunus-antara.com, Bhabinkamtibmas Desa Alastlogo Kec. Lekok, Kab. Pasuruan Brigadir HARTONO melaksanakan kegiatan sambang ke SDN Alastlogo 1, 2 dan 3. Kegiatan tersebut disamping dilaksanakan secara rutin di desa binaannya, juga menindaklanjuti perintah yang telah diberikan oleh pimpinan Polri berkaitan dengan maraknya pemberitaan tentang penculikan anak di Media Sosial (Hoax) yang menyebabkan ketakutan dan keresahan di masyarakat.

Pada kesempatan pertama Brigadir HARTONO berkunjung ke SDN Alastlogo 2 dan bertemu dengan Wakil Kepala Sekolah Ibu HARTINI, S.Pd dilanjutkan berkunjung ke SDN Alastlogo 1 dan bertemu dengan Wakil Kepala Sekolah Ibu ASLINA, S.Pd serta dewan guru lainnya. Selanjutnya Brigadir HARTONO bertemu dengan Kepala SDN Alastlogo 3 Ibu MASRINA, M.Pd.

Dalam kesempatan itu Brigadir HARTONO selaku Bhabinkamtibmas Desa Alastlogo, Kec. Lekok, Kab. Pasuruan menyampaikan Surat Kapolsek Lekok Nomor : B/74/III/2017/Polsek tanggal 23 Maret 2017 tentang permohonan pelaksana permbina upacara yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 27 Maret 2017 mulai pukul 07.00 WIB s.d. selesai yang bertempat di halaman SDN Alastlogo 1, 2 dan 3 yang berada dalam satu lokasi. Brigadir HARTONO juga menyampaikan bahwa yang bertindak sebagai Pembina Upacara di SDN Alastlogo 1, 2 dan 3 hari senin nanti adalah Kapolsek Lekok AKP. TEGUH TAVIYARNO yang rencananya akan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan maraknya pemberitaan tentang penculikan anak di Media Sosial (Hoax) yang menyebabkan ketakutan dan keresahan di masyarakat. Dengan harapan masyarakat Desa Alastlogo, Kec. Lekok, Kab. Pasuruan tidak mempercayai begitu saja berita-berita di Media Sosial yang tidak jelas sumber beritanya dan kebenarannya. Karena menurut keterangan dari ketiga Kepala Sekolah tersebut terdapat beberapa siswa yang tidak mau berangkat sekolah dikarenakan takut mengalami penculikan. Ada juga orang tua siswa yang melarang anaknya untuk berangkat sekolah dikarenakan issu penculikan anak yang kian meresahkan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga pihak sekolah SDN Alastlogo 1, 2 dan 3 menyambut baik rencana dari Polsek Lekok yang akan menangkal pemberitaan issu penculikan anak di Media Sosial (Hoax) yang menyebabkan ketakutan dan keresahan di masyarakat, khususnya para orang tua/wali murid serta anak didik mereka.
Harapan mereka dengan disampaikannya himbauan oleh Kapolsek Lekok nantinya akan berdampak kepada kembalinya motivasi belajar siswa serta orang tua/wali murid untuk belajar menimba ilmu demi mengejar cita-cita di masa depan.

Pihak sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang peka terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat Desa Alastlogo, Kec. Lekok, Kab. Pasuruan yang telah dibuat resah oleh beredarnya issu penculikan anak yang dimuat di Media Sosial dan berharap akan berdampak positif bagi dunia pendidikan khususnya di Desa Alastlogo, Kec. Lekok, Kab. Pasuruan.  (joko)

Posting Komentar