Pasuruan | Tribunusantara.com, Sat Pol PP Kota Pasuruan gelar razia pelajar bolos sekolah, Jumat (10/3/2017). Sasaran kali ini adalah taman-taman hutan kota dan tempat-tempat atau warung dekat perkantoran yang ada WIFI gratis. Tidak sia-sia. Dalam operasi siang tadi, petugas berhasil menjaring belasan palajar, baik pria maupun wanita. Mereka terjaring petugas ketika sedang asyik nyantai di taman hutan kota.
“Yang kami razia adalah taman hutan kota di Sekargadung, Pekuncen, Purutrejo dan Doropayung. 

Ada belasan siswa/siswi yang kita jarring. Semua berpakaian sekolah. Jadi memang niatan bolos sekolah dengan alasan karena tidak suka dengan mata pelajarannya. Sedang sebagian lagi, sedang asyik berpacaran. Setelah kita identifikasi, mereka kita serahkan kepada sekolah dan sekolah memanggil orang tuanya masing-masing,” tandas M. Fadholi, Kasi Transtib Sat Pol PP Kota Pasuruan.
Jelas Fadholi, rata-rata yang dihuni para pelajar bolos sekolah adalah taman-taman yang dibangun oleh Pemkot Pasuruan. Yaitu, taman hutan di Sekargadung, Taman Kota di Doropayung, taman Pekuncen dan Taman Purutrejo. Sebagian dari mereka, ada yang sedang bermain internetan dengan teman sesame jenisnya. Namun ada sebagian lagi, sedang berduaan dengan sang pacar.
        
Ketika ditanya petugas, lanjut Fadholi, mereka senang memilih di taman kota karena semua sarana hampir tersedia. Letaknya nyaman untuk bersantai, penjual berbagai makanan tersedia, tempat duduk sangat rimbun, kamar mandi juga sudah tersedia. Bagi yang sudah tersedia internet, pelajar ini lebih memilih ke taman daripada di sekitaran kantor Telkom atau kantor-kantor yang ada WIFI-nya.
        
“Terrnyata laporan warga ini benar adanya. Maka itu kita lakukan pantuan terus menerus Alhamdulillah razia tadi tidak sia-sia, banyak pelajar yang terjaring. Mudah-mudahan dengan razia kali ini menjadikan jera para pelajar sehingga mereka tidak lagi bolos sekolah. Kepada para orang tua hendaknya ikut mengawasi gerak-gerik anaknya,” kata Fadholi. (kadir zaelani)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.