Ngawi | tribunus-antara.com, Kegiatan Jum’at Bersih yang secara rutin diselenggarakan dilingkungan TNI dalam rangka menciptakan suasana lingkungan yang nyaman, bersih, serta indah dimanfaatkan dengan betul-betul oleh para anggota Koramil 0805/04 Padas untuk membersihan Pasar Kedungprahu . Dengan bersenjatakan sapu, Babinsa Koramil Padas mengajak masyarakat untuk bersama – sama membersihkan Pasar Kedungprahu dipimpin Pelda Pardi dan 15 orang anggota. Pembersihan tersebut untuk mewujudkan lingkungan yang bersih sehingga diharapkan dari bersihnya Pasar akan membuat kenyamanan dalam berbelanja. Jum’at (31/3/2017)
Gerakan peduli Jum’at Bersih tersebut diinstruksikan langsung oleh Danramil bukan hanya dilingkungan Koramil saja tetapi merambah pada lingkungan Pasar, hendaknya dilakukan setiap saat sehingga lingkungan menjadi bersih sekaligus menjaga keindahan dan kesehatan, adapun sasaran yang dijadikan gerakan peduli Jum’at bersih adalah Pasar Kedungprahu dimulai dari membersihkan halaman dilanjutkan di dalam pasar. Dengan gerakan ini diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Banyak manfaat yang akan dirasakan dengan kegiatan nseperti ini, selain itu dengan harapan budaya Jum’at bersih kelak bisa berkembang menjadi Jum’at Sehat, karena dengan perilaku hidup bersih akan menentukan pola hidup sehat.
Menurut Danramil 0805/04 Padas, “Tujuan dari kegiatan gerakan peduli Jum’at bersih ini yakni menimbulkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana terasa nyaman. Sebagai tanggungjawab kita sebagai aparat teritorial, maka sudah jadi kewajiban untuk merawat dan membersihkan lingkungan sekitar, sebagai contoh pada hari ini minimal kita mampu memberikan cermin bagi masyarakat untuk berperilaku sehat. Kegiatan ini akan tetap dipelihara bukan hanya dilingkungan kita saja melainkan akan kita kembangkan pada lingkungan masyarakat termasuk pasar dan pusat perbelanjaan tradisional”, ungkap Danramil.

editor : nugroho tatag
foto : penerangan korem 082

Posting Komentar