KEDIRI- Sepanjang jalan Desa Sambirobyong, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, hari ini dilakukan penambalan jalan ,dan pengerjaan ini dilakukan bersama Koramil 0809/19 Pagu dan Kecamatan Kayen Kidul. Di lokasi penambalan jalan, Danramil Pagu, Kapten Inf Tafsir bersama Camat Kayen Kidul, Teguh Kuncahyo, turut mengawasi langsung jalannya penambalan jalan yang ada di Desa Sambirobyong, Rabu (08/03/2017).

Menurut Kapten Inf Tafsir, jumlah lobang jalan yang ada di sepanjang jalan Desa Sambirobyong diperkirakan mencapai puluhan, dan masuk kategori cukup rawan apabila hujan deras tiba, karena secara otomatis jalanan akan tertutup air dan si pengendara akan mengalami kesulitan pandangan, mana jalan yang tidak berlobang dan mana yang tidak. Lobang-lobang yang ada di sepanjang jalan Desa Sambiroyong, cukup membahayakan ,apabila si pengendara menggunakan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan ujung-ujungnya bias berdampak pada kecelakaan bagi si pengendara.

Teguh Kuncahyo juga menanggapi secara positif partisipasi Koramil Pagu untuk turut membantu menuntaskan penambalan jalan yang relatif cukup rawan bila hujan deras tiba atau dilewati si pengendara di malam hari. Jalan di Desa Sambirobyong ini cukup vital, karena merupakan jalan yang menghubungkan beberapa kecamatan yang ada di sekitarnya, sekaligus akses utama bagi para pedagang kecil yang hendak menuju pasar atau menjual dagangannya ke luar daerah.

Andri Nur Rohman selaku Kepala Desa Sambirobyong, mengapresiasi bantuan tenaga Koramil Pagu untuk mempercepat penuntasan penambalan jalan di desanya, kendati saat ini masih hampir setiap hari turun hujan, walaupun tidak sederas beberapa pekan yang lalu. Dalam tempo 4 hari kedepan, diperkirakan penambalan jalan yang jumlahnya mkencapai puluhan ini akan tuntas ,dan layak untuk dilewati kendaraan yang lalu lalang diatasnya.

Posting Komentar