Jombang | Tribunus-antara.com,    Babinsa dibantu warga melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul Dam irigasi desa Sumbermulyo Kec. Jogoroto Kab. Jombang yang jebol, akibat hujan turun yang sangat deras mengguyur wilayah kecamatan Jogoroto, sehingga mengakibatkan aliran sungai Desa Sumbermulyo mengalir deras sehingga Dam tidak kuat menahan derasnya air yang mengalir. Rabu 1 Maret 2017.

Akibat kerusakan tanggul yang jebol ini mengakibatkan bangunan Dam jebol, kekhawatiran warga apabila tidak  segera di perbaiki  maka akan menggerus jalan desa yang berada disamping bangunan Dam serta berpengaruh pada tanaman padi masyarakat desa Sumbermulyo dan sekitarnya.

Untuk mencegah bertambah lebarnya bangunan Dam yang jebol ini maka Babinsa desa Sumbermulyo Serda Munali Koramil 0814/18 bersama dinas pengairan propinsi dan dinas pengairan kabupaten Jombang serta BNPB Kab. Jombang dibantu warga masyarakat Sumbermulyo melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul sungai dengan cara menyusun karung karung yang di isi tanah dan di patok dengan bambu untuk mencegah longsor yang dapat menggerus jalan.

Danramil 0814/18 Jogoroto Kapten Inf Aman Teguh berharap dengan adanya kerja bakti ini akan memberikan manfaat bagi para petani khususnya petani desa Sumbermulyo dan dapat dirasakan oleh tetangga desa yang lain sehingga dengan adanya kerja bakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar Warga.

Kepala desa Sumbermulyo Fuad .SH mengatakan, “ Kami mengucapkan banyak  terima kasih atas kerja samanya dengan anggota 0814/18 Jogoroto dan pihak-pihak terkait yang turut hadir, semoga kerja sama ini dapat menjalin tali silaturahmi antara warga, antar desa dan  aparat TNI serta dapat meminimalkan kerusakan Dam yang jebol sehingga tidak merusak fasilitas umum yang lain

Posting Komentar