BOJONEGORO  | www.tribunus-antara.com,   Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyambut kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr. Andi Amran Sulaiman, dalam rangka panen raya dan penyerapan gabah petani (Sergab), Selasa (07/3/2017).
Panen raya dan penyerapan gabah petani dilakukan di Desa Samberan Kecamatan Kanor tersebut, bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Made Sukadana, Bupati Bojonegoro Suyoto bersama Forpimda.
"Panen raya dan Sergab dilakukan Rabu tanggal 08 Maret 2017. Panen padi akan dilakukan dengan menggunakan alat modern combine," demikian seperti disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo.
Menurutnya, tidak hanya melakukan panen raya saja. Namun, Menteri Pertanian RI dan Pangdam V/Brawijaya akan melakukan kegiatan petani lainnya.
"Bapak Mentan RI dan Pangdam V/Brawijaya mengharapkan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah dapat berhasil. Karena itu, sarana dan prasarana terus diupayakan," tegasnya.
Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menambahkan bahwa program Serapan Gabah Petani (Sergap) yang dicanangkan pemerintah dengan Bulog, harus menerima padi dari petani meskipun kadar airnya tidak sesuai dengan standar Bulog.
"Diharapkan kepada semua pihak yang terkait harus semangat bekerja. Sehingga, program Sergap ini dalam 2 tahun ke depan dapat tercapai, demi mendukung program swasembada pangan," ujar Dandim 0813 Bojonegoro menandaskan.
Pada kunjungan kerja Mentan RI besok, akan dihadiri ratusan petani, dan juga akan mendengarkan keluhan dari petani, PPL dan Babinsa terkait kendala-kendala dilapangan.

Posting Komentar