Pasuruan | tribunus-antara.com, Razia Anjal (anak jalanan) dilaksanakan oleh unit Sabhara Polsek Bugul Polresta Pasuruan Senin 20/03 di Simpang 3 Blandongan dan Terminal Kota Pasuruan. Razia pagi itu berhasil mengamankan dua orang anjal yang biasanya mangkal diperempatan atau terminal untuk mengamen dan mengelap kaca mobil saat berhenti di kala Lampu sedang posisi merah.

"Razia dilakukan untuk menciptakan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat," terang kanit Sabhara Polsek Bugul Polresta Pasuruan AKP. H Daryanto bersama anggota Unit Patroli Polsek Bugul Kidul Senin 20/03. Selain itu juga untuk menciptakan rasa aman dari gangguan kamtibmas, lanjut Daryanto.

Dua orang anjal tersebut berikut barang bukti sebuah gitar kecil dan sebuah kemucing  (alat untuk membersihkan kaca mobil ke Mapolsek Bugul untuk dilakukan pembinaan terhadap 2 orang pemuda tersebut. Kedua anjal ini lalu membuat surat pernyataan yang berisikan kesediaannya untuk tidak kembali melakukan perbuatannya ngamen dan mengemis di jalan-jalan. (nugroho)

Posting Komentar