Tribunus-antara.com | Ngawi. Dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial ( Binter ) yang dilaksanakan oleh Kodim 0805/Ngawi pada dasarnya untuk mempererat tali silaturahmi,  mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan salah satunya melalui kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan Danposramil 0805/16 Pangkur Pelda Sumilan beserta anggota sejumlah 5 orang Babinsa. Jum'at (03/03/2017

Guna mendukung program pemerintah dalam rangka mencapai target swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, Menindak lanjuti Perintah dari Komando Atas tentang kegiatan untuk melaksanakan kegiatan penanaman padi serentak di wilayah masing masing. Kegiatan tersebut bertempat di desa Pangkur Kecamtan Pangkur dengan luas lahan sekitar 0,2 ha bekerjasama dengan Dinas pertanian, Gapoktan dan Petani dapat melaksanakan kegiatan tanam Padi serentak dengan memperkenalkan sistem tanam padi  dengan menggunakan Mesin tanam Padi “Rice Transpalanter”

Bagi para petani, apa yang diberikan anggota TNI sangat membantu dan memotivasi petani untuk ikut mendukung dalam mensukseskan swasembada pangan. Perkembangan teknologi pertanian seperti halnya mesin rice transplanter (mesin tanam padi) yang diberikan oleh Kementan, sudah tidak menjadi kendala lagi bagi petani dalam pengoperasian usai mendapat arahan dari anggota TNI.
 
Semula warga yang masih memakai cara manual dalam menanam padi atau istilahnya “tandur”, kini dengan adanya bantuan mesin transplanter menjadi hal yang baru dalam penanaman bagi petani. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kabid sarpras Eka beserta rombongan, Pasiter Kodim Ngawi Kapten Suryo margono, Gapoktan, poktan dan anggota poktan serta masyarakat sekitar. (tim)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.