Pasuruan | tribunus-antara.com, Program penanaman 10.000 pohon mangroove di lapangan mangrove dusun Penunggul kec. Nguling kabupaten Pasuruan Dihadiri Kapolresta Pasuruan AKBP.Rizal Martomo, SIK,MH, Dandim Pasuruan, Bupati dan jajaran Muspida, Muspika Nguling. Selain itu juga siswa-siswi SMK dan SMU se kecamatan Nguling. Acara tersebut juga sebagai kegiatan bersih pantai desa Mlaten.

Selain penanaman Mangroove juga penebaran benih di desa Penunggul dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional tahun 2017 dengan tema " melaksanakan pengelolaan sampah terintegrasi dari gunung, sungai, kota pantai hingga laut untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020. Diawali apel bersih pantai yang dipimpin oleh Bupati Pasuruan pimpinan upacara Kasat Pol Airud AKP SLAMET PRAYITNO dengan peserta apel jajaran Kominda Kab. Pasuruan, Muspika Nguling,  siswa SMA / SMK se Kec. Nguling -+ 1.000 siswa.

Dalam sambutannya, Bupati irsyad Yusuf menyatakan bahwa apel bersih pantai tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2017. " Acara ini sebagai bentuk resolusi pergerakan yang dilakukan di berbagai tempat yang terdiri dari kota/desa,  sungai, gunung, pantai, pesisir hingga lokasi wisata, kata Bupati Irsyad Yusuf. Kegiatan dalam rangka menjaga menjaga kebersihan dan peduli sampah, tidak membuang sampah sembarangan khususnya di hutan mangrove
.
Gus Irsyad panggilan akrab Bupati Pasuruan ini juga mengajak dan mengundang masyarakat kec. Nguling untuk melanjutkan semangat kerelawanan, dalam penanaman Mangroove, dengan ikut bergerak dan berpartisipasi dalam HPSN 2016 sebagai suatu langkah untuk mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020. Kegiatan dilanjutkan dengan menabur bibit  ikan di mangrove di desa Penunggul. ( nur/joko)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.