Pasuruan | tribunus-antara.com, Kapolsek Grati AKP..H.Suyitno,, SH menindak lanjuti Maklumat Kapolresta Pasuruan AKBP.Rizal Martomo terkait issu HOAX tentang penculikan anak, Jumat 24/03, Kapolsek, Kanit Reskrimnya Iptu Slamet Budiono, SH turun langsung ke lapangan. Selain membagikan dan menempelkan selebaran isi maklumat Kapolresta , Kapolsek dan Kanit Reskrin melakikan sosialisasi serta dialog kepada para peserta para guru, perangkat desa termasuk juga tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar warga tetap tenang menyikati kabar palsu atau Hoax tentang penculikan anak tersebut.

AKP.Suyitno, SH Kapolsek Grati juga memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Grati untuk ikut berperan dalam menyebarkan maklumat Kapolresta Pasuruan  tersebut.  Maklumat Kapolresta Pasuruan tersebut bertujuan untuk meredam isu beredar nya informasi dan berita tentang penculikan anak yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia.

Dalam maklumat tersebut di jelaskan bahwa isu dan berita yang beredar akhir-akhir ini adalah tidak benar,  dan tidak pernah terjadi di wilayah manapun di Negara Indonesia, bahwa beredarnya isu tentang penculikan anak tersebut bertujuan agar masyarakat menjadi resah, yang berakibat pada terganggunya stabilitas kamtibmas khusus nya di wilayah Hukum Grati.

AKP.Suyitno, SH  bersama Camat Grati berharap dengan adanya maklumat KAPOLRESTA PASURUAN ini Masyarakat menjadi tahu dan memahami bahwa isu isu yg beredar selama ini hanyalah bohong (hoax),dan masyarakat khususnya di wilayah grati bijak dalam mencerna setiap informasi yang di terima baik melalui pesan pendek (SMS), WA atau media elektronik lain nya. Jika masyarakat mengetahui dan mengalami suatu tindak pidana hendak nya segera melapor ke kepolisian terdekat. (jokowijanarko)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.