Jakarta | tribunus-antara.com, Telah berpulang kerahmatulloh mantan ketua PBNU KH.Hasyim Muzadi Kamis sekitar pukul 06.20 WIB. Tokoh agama yang pernah menjadi Calon Wakil Presiden dan pernah juga menjabat sebagai Wantimpres  menghembuskan nafas terkhirnya setelh menjalani perawatan medis di Rumah sakit Lavalette Malang jawa Timur, karena sakit yang di deritanya. Kabar meninggalnya KH.Hasyim Muzadi diterima redaksi tribunus-antara.com dari grup Whatsapp redaksi yang dikirim oleh Gus Lukman salah seorang pengajar di sebuah Pondok Pesantren Kalirejo Gondang Wetan kabupaten Pasuruan.

Kabar duka ini pun membuat sejumlah tokoh mengungkapkan duka citanya. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin salah satunya, yang mengungkapkan duka citanya di akun Twitter. "Telah wafat KH Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diampuni amal baiknya, berada di sisiNya. Al Faatihah..," tulis Lukman.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kullu nafsin dzaiqotul maut. Lahu ma akhodz wa lahu ma a’tho. Telah meninggal dunia KH Ahmad Hasyim Muzadi, ghafarallahu lahu, pada pagi ini, hari Kamis, 16 maret 2017 pada pukul 6.15 wib. Jenazah insyaallah akan diberangkatkan ke pesantren alhikam depok dari Malang bakda dzuhur hari ini, dan akan dishalatkan di masjid Alhikam setibanya di pesantren. Hal2 yang berkenaan dengan hak2 dan kewajiban beliau, diharap menghubungi keluarga," tulisnya. (luqmanhakim)



Posting Komentar