KEDIRI | TRIBUNUS-ANTARA.COM,  Cuaca cerah di Kediri, cukup memberi angin segar bagi para driver yang tergabung dalam Komunitas Adventure Trail (KAT) Kediri untuk uji adrenalin menjelajahi lereng Gunung Kelud. Sekitar puluhan driver kuda besi berjenis trail ini, bakal menempuh rute sejauh sekitar 8 km, dengan start dan finish di Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Minggu (12/03/2017).
 
Ajang uji nyali tersebut juga diikuti Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono dan Wakil Bupati Kediri, H.M.Masykuri. 
 
Jalur yang ditempuh, baru dirasakan tantangannya pada kilometer 3 dari awal start yang ada di Desa Pranggang, karena di jalur ini penuh tanjakan dan tikungan, tetapi masih berada berpijak diatas jalanan beraspal. Baru pada kilometer 4 ,para driver harus melewati rintangan jalan tanah yang bergelombang dan becek, usai diguyur hujan seharian kemarin malam, dan jalanan ini merupakan kawasan perkebunan milik PTPN, sedangkan di kilometer 6, para driver dipaksa menaiki jalan makadaman atau berbatu yang masuk areal pertanian warga. 
 
Selain peserta dari unsur muspida Kabupaten Kediri dan puluhan driver yang yang tergabung dalam KAT Kediri, dari Danramil jajaran Kodim 0809/Kediri, juga turut serta, yaitu Kapten Kav Yanis Prasetyo, Kapten Arm Sugito, Kapten Inf M.Walifatma, Kapten Arh Sadino dan Kapten Inf Sutrisno. 
 
"Kita berkumpul disini ,bukan sekedar mencari kepuasan adrenalin saja, tetapi menjalin silaturahmi dengan sesama pecinta motor trail, apalagi mayoritas pengendaranya duduk di posisi vital di instansi-instansi Pemerintah Daerah, BUMD hingga bagian terpenting dari paguyuban lintas agama di Kediri,"ujar Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).
 
Lanjutnya, kedekatan TNI ,khususnya Kodim Kediri dengan komunitas-komunitas sejenis ini, bisa membangun komunikasi yang interaktif dan menciptakan ruang terbuka dari hubungan lintas institusi. (har)

Posting Komentar