Pasuruan | tribunus-antara.com,  Liburan adalah saat dimana aktifitas warga digunakan pergi ke luar rumah. Selasa 28/03 bertepatan Hari Raya Nyepi, Regu jaga  jaga siang Polsek Lekok melakukan patroli Backbone untuk memastikan wilayah hukumnya berada berada dalam kondisi yang aman.

Dua orang Polisi Sektor Lekok Bripka Syaifudin dan Brigadir Tony, saat patroli menyempatkan waktu untuk berdialog dengan warga Gejugjati. Antisipasi tindak kriminal dan kekerasan dilakukan dua Polisi ini dengan melakukan komunikasi yang intent dengan warga setempat. Terhadap anak-anak, Polisi ini memberikan nasehat, terkait issu penculikan anak adalah berita bohong.

"Adik-adik tak perlu takut berlebihan," tutur Bripka Syaifudin kepada sekelompok anak yang tengah bermain dengan kawan-kawannya. Kalau ada hal yang aneh yang mengkwatirkan adik-adik, maka adik-adik cepat mengghubungi Orang tua, Pak RT atau pak Kades ya. Serentak dijawab Iyaaa oleh anak-anak tersebut.


Selain itu, Back Bone Lekok juga memantau  jalur sepi rawan begal lalu menuju Obyek Vital PLTGU Indonesia Power dan mendatangi warga yang saat itu tengah berkumpul sekitar barat Lapangan terbang AL. Semua lini menjadi pantauan dua Polisi ini agar Polisi Sektor Lekok  Quick Respon dan mampu mewujudkan rasa aman bagi Masyarakat khusunya di wilayah Lekok.  (T)

Posting Komentar