Minum teh baik untuk kesehatan kita. Selain teh memiliki aroma yang wangi dan segar saat kita meminumnya, teh berkhasiat sebaggai anti septik, mencegah kanker, menstabilkan tekanan darah dan menjaga daya ingat. Bila anda yang lupa hingga sisa teh di dapur anda basi, harap jangan dibuang. Ada sedikit tips menggunakan (babon) teh tersebut  dan tentunya Anda sudah tidak ingin meminumnya lagi. Mungkin Anda belum tahu bahwa teh yang basi ternyata mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit termasuk juga kulit wajah.

Kandungan zat dalam teh basi yaitu berupa Polifenol – polifenol  di dalam teh adalah jenis senyawa flafanol dan katekin, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas ini terjadi akibat pengaruh makanan yang kurang sehat dan lingkungan yang tersemar oleh polusi udara. Selain itu senyawa ini juga dapat mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Vitamin A – vitamin A yang terdapat di dalam teh adalah betakaroten. Vitamin C – vitamin C berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit. Vitamin E – vitamin E berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan juga dapat membuat kulit menjadi halus. Vitamin E yang terkandung di dalam secangkir teh adalah 100-200 IU.

Yang dimaksud teh basi di sini adalah air teh sisa atau teh yang sengaja diendapkan dari sore hingga keesokan harinya. Tetapi tidak hanya air tehnya saja, tetapi juga ampas teh basi dan teh celup bekas pakai bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah. Teh basi yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan adalah teh tanpa campuran apapun seperti gula atau yang lainnya.

Berikut manfaat teh basi Untuk mencerahkan kulit wajah, Kandungan vitamin E yang terdapat dalam teh sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Walaupun teh sudah basi, tetapi kandungan vitamin E-nya tetap ada di dalam teh sehingga teh dapat mencerahkan kulit wajah dan manjaga elastisitas kulit agar tidak cepat kendur.  Bahkan teh basi mengandung 508 kali lebih banyak vitamin C ketimbang jeruk lemon.

Caranya, gunakan ampas teh yang sudah didiamkan semalaman. Usapkan ampas teh seperti scrub atau sebagai masker di wajah. Lalu cuci dengan air bersi, Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Posting Komentar