Gresik | tribunus-antara.com, Tim Gabungan Reskrim Rayon Barat Polres Gresik Selasa 14 Maret 2017 pukul 08.00 WIB berhasil menangkap OTT pelaku pungli. Kedua pelaku beinisial  SANTOSO al. JACK (39)  Dsn. Banyu Urip RT. 03/RW.05 Ds.Gempol Kurung Kec. Menganti Kab. Gresik dan DEDDY SUWANTO  (25) dsn Munggu RT.03 RW. 01 desa Munggu Gianti Kec. Benjeng Kab. Gresik. Dua pelaku ditangkap Tim Saber Pungli saat menerima uang dari kepala UPT Cerme yang sebelumnya diancam akan ditulis di koran apabila tidak membayar mereka sejumlah uang.

Kronologi penangkapan kedua oknum yang mengaku berasal dari wartawan MEDIA KRIMINAL dari JK dan Koran M ini, pada tgl 6 Maret 2017 lalu, mendatangi kantor UPT Cerme Kec. Cerme Kab. Gresik. Keduanya menemui dra. EKO DINIATI (55) kepala kantor UPT Cerme. Kec. Cerme Kab. Gresik.  Kepada kepala UPT ini kedua oknum yang mengaku wartawan ini mengancam akan memberitakan dugaan penyimpangan LKS yang terjadi di SD Cerme. Kedua oknum yang mengaku wartawan ini mengancam akan memberitakan tentang keburukan praktek LJK bila tidak memberikan sejumlah uang kepada oknum wartawan tersebut.

Tim Gabungan selain berhasil membekuk OTT dua oknum wartawan ini juga mengamankan barang bukti berupa- 1 Hp Android Samsung - 2 buah ID Card Pers Koran Memo - 5 buah kartu Id Card Pers An. SAN - 1 buah Id Card Pers Berita Jejak Kasus An. DED dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- ( dua juta rupiah ). Saat ini kedua pelaku dalam penanganan Tim Gabungan Saber Pungli Polres Gresik. (tim)

Posting Komentar