Pasuruan | tribunus-antara.com, Polsek Grati Polresta Pasuruan dalam rangka menindak lanjuti operasi Simpatik juga melakukn tindakan simpatik. Rabu 22/03 Bripda Panjie Kurniawan,SH menghentikan laju motor seorang siswa sekolah yang pagi itu kedapatan tidak menggunakan  Helm pengaman. Anak sekolah itu berhenti dan didekati Bripka Panji.

Bripka Panji memberikan arahan kepada anak tersebut, bahwa usianya masih belum cukup umur dan tidak diperbolehkan menggunakan motor
 karena Undang-undang mengaturnya demikian. Dan penggunakan wajib helm adalh untuk kepentingan pengendara sendiri, yaitu untuk keselamatan pengendara apabila terjadi benturan pada kepala saat terjadi kecelakaan.

Diiselingi sedikit guyon namun tegas dan berwibawa, Bripka Panjie nampak lega nasehatnya didengar oleh siswa tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM  tersebut. Polisi berharap dengan Operasi Simpatik Semeru 2017, Warga masyarakat terutama orang tua lebih dan bijak lagi untuk tidak memberikan kendaraan bermotornya kepada anak sekolah yang belum cukup umur dan belum cukup usia untuk memeproleh SIM (Surat Ijin Mengemudi). Semua adalah untuk keselamatan anak tercinta kita.  -(joko)

Posting Komentar