Pasuruan | tribunus-antara.com, Kebakaran terjadi di jalan Raya Wonorejo tepatnya Pabrik Milenia Furniture Indonesia desa Coban Blimbing kecamatan Wonorejo Jumat 10/03. Api dhanguskan ruangan Finishing Pabrik mebeler komoditas Eksport tersebut. Sejumlah karyawan sedikit panik karena kebakaran di pabrik ini sudah beberapa kali terjadi. Seorang karyawati terbakar bagian lengannya dan dirawat di puskesmas terdekat.

Kebakaran pukul 09.15 itu pertama kali terjadi diketahui oleh seorang sopir pabrik furniture. Menurut sopir tadi ruangan finishing yang berukuran 30 X 50 meter itu blowernya memercikan api dan sekejab saja percikan api melalap habis seluruh isi ruangan yang berisi bahan-bahan yang mudah terbakar. Kerugian material belum bisa dipastikan namun diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

Pihak perusahaan hingga berita ini diunggah belum bisa dimintai keterangannya terkait peristiwa kbakaran ini. Bahkan wartawan dari media harian Pasuruan yang meliput kebakaran sempat diusir menjauh oleh pihak pabrik. Sedangkan dari Kepolisian Sektor Wonorejo masih berada di dalam pabrik, melakukan olah TKP dan mengumpulkan saksi serta bukti-bukti utama penyebab dari kebakaran

Tak urung jalur Pasuruan - Malang Jumaat siang itu macet, banyak pengendara yang ingin menyaksikan kebakaran Pabrik Millenia. Seorang pengendara motor asal Pasuruan mengaku heran dengan Pabrik Milenia Furniture ini, selain terkenal di demo oleh karyawannya, pabrik ini, kata Marno warga Pasuruan kepada tribunus-antara.com, juga sering kebakaran. " Sepertinya itu pabrik ruwet, mas," ungkap Marno. Itu tadi yang lari-lari mungkin karyawan baru, mas, Kalau karyawan lama sudah tidak kaget lagi, karena sudah terbiasa," tambahnya.  (yudie)

Posting Komentar