TRIBUNUS-ANTARA.COM | PASURUAN,  PT Putra Tedja Sampurna pabrik onveksi berada di Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jumat (3/3/2017) sekira pukul 21.35, terbakar. Penyebab kebakaran belum diketahui. Dugaan kuat, api berasal dari ruang pengeringan. Sebelum mobil PMK datang, security PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) melakukan upaya penyemprotan dengan alat seadanya. Kira-kira sepuluh menit kemudian, mobil PMK dari Pemkab dan Pemkot Pasuruan datang.

Kira-kira 7 menit lalu, satu unit mobil PMK dari PT Sampoerna datang lagi untuk melakukan upaya pemadaman. Sementara petugas dari Pos Pol Ngopak, anggota Polsek Rejoso hingga Polresta datang melakukan upaya pengaturan lalu lintas. Dalam sekejap warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk melihat. Tidak itu saja, pengguna jalan banyak yang berhenti untuk melihat kejadian tersebut. "Saya tidak tahu darimana api berasal. Tahu-tahu asap kemudian jilatan api datang dari ruangan dalam," ungkap seorang warga sekitar yang melhat dari balik pintu gerbang pabrik.

Pihak pabrik sendiri masih melakukan upaya penyelamatan barang-barang hasil produksinya. Semua barang yang ada di dekat kobaran api berupaya diselamatkan. Bersama karyawan shift malam, bersama-sama melakukan upaya evakuasi. Sampai pukuk 22.15, api belum padam. Mobil PMK masih lalu lalang untuk memadamkan. Pabrik ini produksi pakaian jadi untuk dieksport ke beberapa negara di Asia dan Eropa.(kadir zaelani)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.