Surabaya | tribunus-antara.com, Sebanyak 105  personel anggota Militer dan PNS Makorem 084/BJ melaksanakan tes urin, Kepala Seksi (kasi)  Intelijen Korem 084/Bhaskara Jaya Letnan Kolonel Inf Farul Rozi menunjuk secara langsung kepada  prajurit TNI dan PNS untuk di tes urin di Aula makorem 084/Bhaskara Jaya Senin(20/3).

Tes urin ini di laksanakan secara mendadak oleh Kasi Intel Korem 084/Bhaskara Jaya  hal ini bertujuan untuk mencegah apakah anggota makorem aman dari Narkoba yang gencar-gencarnya pemerintah dalam memerangi narkoba. tes urin ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap triwulan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI khususnya jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya.

Kasi Intel menyampaikan pengambilan  urin ini akan di ambil lagi secara acak kepada prajurit jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya  sehingga anggota selalu menyiapkan diri apabila di tes secara mendadak dan waktu kapan saja, dengan kegiatan ini harapannya agar anggota selalu bisa menjaga diri dan menjahui Narkoba serta turut serta dalam memerangi narkoba.

“Nantinya, jika dalam tes urin ini ada personel yang positif menggunakan narkoba akan dikenakan sanksi tegas yaitu berupa pemecatan dari kesatuan TNI secara tidak hormat,” kata Letkol Farul. Dan dari tim BNN (Badan Narkotika Nasional) kabupaten Sidoarjo dipimpin dr Irwan Dwi Prabowo beserta dua orang anggotanya mengambil urin anggota Makorem 084/Bhaskara Jaya mengenai hasil tes urin tersebut dan akan disampaikan sesuai hasil Leb.(sbk)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.