Pasuruan | tribunus-antara.com, Sekelompok aksi massa buruh  yang tergabung dalam KSPI
umat 17 Maret  pagi 07.30 WIB  berada di depn Perusahaan Karoseri PT. Karya Tugas Anda Jalan Raya Sukorejo - Surabaya Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Unjuk rasa 200 orang buruh tersebut menuntut hak-hak mereka kepada perusahaan, kedatangan mereka menggunakan kendaraan roda 4 jenis pick up dan roda 2. Dalam orasinya kordinator lapangan menyerukan bahwa terkait pemutusan kerja sepihak oleh management Perusahaan Karoseri PT. Karya Tugas Anda yang tidak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Pekerjakan kembali 28 karyawan, Tolak PHK," teriak Yudi kolap KSPI siang itu. Para peserta unjuk rasa juga membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan Tolak PHK berukuran sedang. "Kami minta pihak management perusahaan PT. Karya Tugas Anda mempekerjakan kembali 28 orang karyawan yg telah di PHK dan meminta agar dijadikan sebagai karyawan tetap di Perusahaan Karoseri PT. Karya Tugas Anda," lanjut Yudi dalam orasinya siang itu.

Aksi tuntutan hak-hak buruh yang tergabung dalam KSPI diawali dari Jl. Sumbergareng - Sukorejo Selanjutnya  melakukan Long March / Jalan kaki menuju perusahaan Karoseri PT. Karya Tugas Anda Jalan Raya Sukorejo - Surabaya Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Disepanjang jalan mereka berjalan dengan tertib sambil membawa pamlet yang bertuliskan sebagai  "Usir kapitalis dari Pasuruan" "Jangan dzolimi kami"  "Jangan rampas hak kami" "Buruh kontrak adalah Perbudakan Gaya baru" dan "Kami buruh bukan budak" juga "Berikan hak kami. (nugrohotatag)

Posting Komentar