Pasuruan | tribunus-antara.com,  Sosialisasi dengan memberikan pemahaman terhadap warga yang memiliki karakteristik berbeda tentukannya tidaklah mudah. Butuh personil yang bisa memahami karakter dan psikologi masing-masing karakteristik masyarakat. Termasuk juga ilmu berkomunikasi yang tidak semua petugas Kepolisian mampu mengembannya.

Rabu siang 29/03 anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngemplakrejo Bripka Irfan dan seorang nggota Polsek melakukan sosialisasi kepada sejumlah warga kelurahan Ngemplakrejo, terkait issu penculikan anak. Polisi menjelaskan sesuai maklumat Kapolresta Pasuruan AKBP.Rizal  Martomo bahwa issu tersebut adalah bohong dan palsu sengaja dihembuskan tanpa ada kejelasan dari mana sumbernya.

Bripka Irfa berpesan agar warga masyarakat Ngemplak tidak terpancing dengan issu yang salah tersebut sebagaimana yang ditunjukan dalam lembar Maklumat Kapolresta Pasuruan. Juga disampaikan kepada warga agar menghubungi pihak kepolisian sesegera mungkin apabila ada permasalahan yang mungkin timbul, agar bisa ditanggulangi sejak dini dan tidak menimbulkan tindakan main hakim sendiri yang pada akhirnya akan merugikan semua pihak. (t)

Posting Komentar