Pasuruan | tribunus-antara.com, Sat Lantas Polres Pasuruan gencar melaksanakan kegiatan edukasi Simpatik yang setiap harinya diselenggaranakan pada lokasi-lokasi strategis terkait kawasan tertib Berlalu Lintas dengan materi yang bervariasi sesuai dengan sasaran Operasi yang sudah di programkan oleh Ditlantas Polda Jatim.

Senin 13/03 pukul 07.00 WIB Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan dipimpin oleh Kasat Lantasnya AKP Mellysa Amalia, S.H., S.I.K. laksanakan "I love Student With Pak Sakera" (saya ke sekolah bersepeda) yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Pandaan AKP Shukiyanto di SMPN 2 Pandaan Kab. Pasuruan.

Kedatangan Polisi ini untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada para Pelajar, dengan tidak menggunakan sepeda motor untuk pergi ke Sekolah, melainkan menggunakan sepeda.Menurut Kasat Lantas hal ini dikarenakan banyak sekali pelajar sekolah yang mengendarai sepeda motor ke sekolah. Dengan acara "I love Student With Sakera" diharapkan agar para Pelajar tidak mengemudi Sepeda Motor sebelum usianya yang mencukupi 17 Tahun dan sebelum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

"Himbauan "Ayo Ke Sekolah Bersepeda" diharapkan dapat menekan angka pelanggaran Lalu Lintas oleh para pelajar yang menggunakan sepeda motor, dalam kesempatan ini Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan mengisi kegiatan sosialisasi ini dengan memberikan pengetahuan mengenai tertib Berlalu Lintas." terang AKP. Shukiyanto

“Upaya-upaya dalam rangkaian kegiatan tersebut merupakan kegiatan nyata yang dilakuakn guna untuk menyampaikan himbauan yang bermanfaat bagi para pengguna jalan di wilayah hukum Polres Pasuruan khususnya para Pelajar yang masih belum mempunyai kelengkapan kendaraan bermotor, akan tertibnya dan etika dalam Berlalu Lintas untuk bersama-sama mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Pasuruan,” ucap AKP Shukiyanto.

“Dalam giat tersebut AKP Shukiyanto juga berkenan menjadi Pembina Upacara Bendera di SMPN 2 Pandaan tersebut dan juga dilanjutkan dengan penyematan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada anak yang menggunakan sepeda saat berangkat kesekolah dan orang tua yang mengantar anaknya enggunakan sepeda motor yang tertib Berlalu Lintas,” ucapnya.

Masih AKP.Shukiyanto, Aksi Simpatik ini juga sebagai cara membangun citra Polisi Lalu Lintas yang tak hanya bersahabat dengan masyarakat, kita juga bersahabat dengan para Pelajar dan juga agar Pelajar tidak takut ketika melihat Polisi, khususnya Polisi Lalu Lintas. (nugroho tatag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.