Pasuruan | tribunus-antara..com, Sosialisasi Pembangunan Puskesmas Grati dilaksanakan desa Trewung kec.Grati Kamis 16/03. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kab.Pasuruan Dr.Agung, Camat Grati Drs.Zaenal Arifin, S.sos, Kapolsek
AKP.Suyitno, Dr. Eko (Kepala Puskesmas Grati) dan Peserta rapat terdiri dari perangkat Desa, tokoh masyarakat dan PKL sebanyak 42 orang dilanjutkan penandatanganan Berita Acara hasil sosialisasi Pembangunan puskesmas Grati oleh perwakilan warga masyarakat , perangkat Desa, PKL dan muspika Grati, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan.

Pihak Dinas Kesehatan dalam sambutannya menjelaskan bahwa Dasar dilaksanakannya Sosialisasi yaitu Inpres no 1 tahun 2016 awal bulan Mei 2017 pembangunan Tuskesmas Trewung akan di mulai dan kami memberi waktu kepada para PKL s/d 16 April 2017 lokasi pembangunn sudah harus dalam keadaan kosong.  Lalu diutarakan Kades Trewung Ahmad Sinyo Sosialisasi pembangunan Puskesmas Grati yang rencananya akan di bangun di Dsn. Banbom RT 01 RW 05 Ds. Trewung untuk itu kepada PKL yang berjualan di sana agar dapat menyampaikan uneg unegnya dalam rapat tersebut.
Pihak desa, kata kades, tidak pernah menyuruh maupun melarang para PKL yang berjualan disana. Data PKL yang berjualan di lokasi tsb. sbb :
1. Juwariyah pedagang mie goreng al. Dsn. Bambon Ds. Trewung
2. Mutia jual sate al. Al. Ds. Karanglo
3. Ahati jual ikan hias al. Ds. Rebalas
4. Sugianto servis sadel al. Lekok
5. Harto warung kopi al. Dsn. Krajan Karanglo
6. Mahmud jual bakso al. Ds. Karanglo
7. Nurul laila jual buah Dsn. Tegalan Ds. Kalipang
8. Harnanik jual es oyen warga Dsn. Bambon Ds. Trewung.

Kapolsek Grati AKP H. Suyitno, SH beliau menyampaikan selama ini tanah yang di pakai oleh PKL adalah tanah pemeritah dlm hal ini tanah milik Dinas kesehatan maka aturan hukum yang di pakai. Namun karena rasa  kemanusiaan pihak Desa msh memberi kesempatan untuk berjualan di sana dan saat ini Pemerintah punya rencana akan membangun Puskesmas  maka warga masyarakat atau para PKL harus bisa legowo.

Dalam kesempatan yang sama Camat Grati Drs. Zainal Arifin, S.Sos menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasuruan menginginkan Tahun 2017 adanya pemerataan pembangunan, salah satunya pembangunan Puskesmas Grati yang sudah diawali dengan pembangunan Rumah sakit yang semula  Puskesmas Grati. Camat juga menyampaikan tanah yang akan dibangun untuk Puskesmas Grati milik Dinas Perhubungan dengan luas 900 M2 yang mana pengajuannya mulai tgl 25 Mei 2015 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Agung Basuki, M.Kes mengatakan dalam sambutannya bahwa terkait pembangunan Puskesmas Trewung, Dr.Agung mohon dukungan warga supaya bisa terlaksana dan hal ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakatnya bisa sehat. Bagi warga masyarakat yang tidak punya kartu BPJS nantinya akan di beri kartu
 PBID.  Namun kendalanya, kata Dr.Agung, banyak warga masyarakat yang tidak punya NIK. Untuk wilayah Grati yang tidak punya BPJS kurang lebih 200 orang dan untuk wilayah Kabupaten sekitar 5747 orang.   (joko wijanarko)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.