Pasuruan | tribunus-antara.com, Petugas Kepolisian dari Unit Sabhara Polsek Grati Polresta pasuruan Selasa 21/03, melakukan Operasi Anjal. Petugas berhasil mengamankan 3 orang anjal yang sebgaian dari mereka berstatus pelajar. Ketiganya langsung dibawa ke Mapolsek grati untuk dialkukan pendataan.

"Operasi anjal dilakukan untuk meminimalisir timbulnya kriminalitas," terang Kanit Sabhara Polsek Grati Aiptu Samingan, SH. Patroli wilayah juga dilaksanakan untuk membatasi ruang gerak para pelaku jalanan. Beberapa anak muda jalanan (Anjal)  saat itu sedang mangkal di beberapa tempat diantaranya di SPBU Ngopak,  dan di Pasar grati. Mereka (Anjal) biasanya menjadi pengamen dan pengelap kaca mobil. Dan keberadaan mereka sudah sangat meresahkan para pengendara mobil.

Selanjutnya beberapa anjal tersebut diangkut menggunakan mobil Backbone untuk diamankan dan dilakukan pendataan identitas. Sebagian diantara anjal yang terjaring adalah berstatus pelajar. Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek Grati. Pembinaan yang ddilakukan aparat adalah membuatkan mereka surat peryataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi, dan pemberian arahan kepada mereka bahwa keberadaan mereka meresahkan para pengguna jalan dan menganggu Kamtibmas. (joko w)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.