Pasuruan | Tribunus.antara.com,  Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur melakukan identifikasi di lokasi kebakaran PT. MFI (Milenia Furniture Indonesia) yang berlokasi di desa Coban Blimbing Kec.Wonorejo Sabtu 11/03. Sejumlah anggota Polsek dan 4 orang Tim Labfor Polda masuk ke lokasi kebakaran, namun melarang awak media masuk untuk meliput.

Pelarangan yang dilakukan pihak pabrik tidak hanya saat Identifikasi Labfor, namun juga saat terjadinya peristiwa kebakaran. Satpam melarang mendekati lokasi dan memintai keterangan pihak pabrik. Baik buruh, Sopir maupun Satpam enggan memberikan keterangan. Terkesan semua pekerja dikondisikan untuk tutup mulut. Bahkan seorang wartawan Harian di Pasuruan diusir agar tidak masuk perusahaan.

Hafid salah satu Satpam Pabrik PT.MFI (Milenia Furnitur Indonesia) yang saat itu berada di gerbang masuk. Megatakan bahwa dirinya mendapatakan perintah dari pihak Managamen pabrik untuk tidak memperbolehkan orang luar masuk, termasuk media  "Gak boleh masuk mas," kata Hafid. Saya dapat perintah siapapun tidak masuk area pabrik" lanjut Hafid.

Aiptu Agus Sucipto S,H Kanit Reskrim Polsek Wonorejo, yang saat itu ikut mendampingi proses identifikasi di TKP. Tidak bisa berkomentar banyak, Agus mengatakan bahwa dirinya sekedar mendampingi Tim Labfor dari Polda Jatim.

"Saya cuman mendapingi Tim Labfor mas," terang Aiptu Agus Selebihnya coba konfirmasi ke Polres,"  lanjut Kanit Reskrim Polsek Wonorejo tersebut pada Wartawan tribunus.antara.com.

Kasat reskrim Polres Pasuruan AKP Khoirul Hidayat saat dihubungi melalui Whatapps mengatakan hasil identifikasi terbakarnya Pabrik Millenia Furniture Indonesia yang berada di Desa Coban Blimbing tersebut nanti akan diberitahukan kepada awak media setelah sudah ada hasil identifikasi dari tim Labfor Polda Jatim.

"Kalau hasil dari Laboratorium Forensik sudah keluar, nanti akan kami kabari mas" jawab Kasat Reskrim AKP. Khoirul Hidayat. (yudie)

Posting Komentar