Pasuruan | tribunus-antara.com, Aipda Misran Kamis 13/04 melaksanakan Patroli yang menjadi kegiatan rutinnya di desa binaannya desa Jeruk Kecamatan Kraton Pasuruan. Polisi yang kesehariannya menjabat sebagai Kanit Binmas ini dikenal oleh masyarakat desa Jeruk sebagai sosok Polisi yang akrab dengan warga terutama remaja.

Setidaknya pengakuan warga tadi benar, Aipda Misran nampak asyik ngobrol dengan kelompok anak-anak muda di gardu siskamling desa Jeruk. Tak ada kesan menggurui, yang ada obrolan dan tanya jawab antara anak-anak dengan 'bapaknya, bukan dengan Polisi.

"Ya harus saling  mengasihi saling menghargai," jelas Aiptu Misran. Yang tua menghargai yang muda juga sebaliknya. Anak menghargai orang tuanya. Caranya dengan sinau (belajar) yang rajin. Tidak melanggar ketentuan agama, menjauhi narkoba, dll.

Penyampaian dengan gaya humanis dan humoris Aiptu Polisi ini sepertinya mengenai sasarannya. Terbukti dari ekspresi anak-anak yang kadang serius kadang tertawa. Rileks, santai tanpa beban namun penuh makna. (t)

Posting Komentar