PASURUAN -  Seorang perempuan bernama Iswiyati datang ke Mapolsek Bugul Kidul tadi Siang Kamis 27/4 untuk meminta Perlindungan dari Polisi karena mendapat Ancaman dari Suaminya Joko Wahyudi. Menerima laporan pengaduan warga tersebut petugas KaSPKT Aiptu Sudirman dan anggota bhabinkamtibmas langsung mendatangi rumah warga di dusun Babatan Kelurahan Bakalan Kecamatan Bugul Kidul kota Pasuruan.

Informasi tetangga menyebutkan bahwa keduanya memang sering cekcok mulut dan bertengkar, bahkan menurut informasi keduanya juga sudah pisah ranjang hampir 3 tahun belakangan. Informasi ini dikuatkan oleh Pengurus RT dan RW desa setempat. Bahwa, Iswiyati Pegawai Puskesmas Trajeng dengan Suaminya atas nama Joko Wahyudi bekerja sebagai Staf kelurahan Petamanan saat ini tercatat sebagai warga Dusun Babatan RT/RW 03/06  Kel. Bakalan Kec.Bugul Kidul kota pasuruan,

Dalam mediasi yang dihadiri KaSPKT, Bhabinkabtibmas, Ketua RT dan Ketua RW permasalahan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah tangga) tersebut akhirnya diupayakan untuk diseleseikan dengan cara kekeluargaan. Aiptu Sudirman yang dikenal piawai dalam meredakan emosi orang itu kemudian mencoba keduanya untuk kembali hidup rukun.

Joko Wahyudi suami Iswiyati pada akhirnya mau berdamai dengan istri, Iswiyati. Keduanya pun disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, ketua RT dan ketua RW setempat, bersalaman dan berjanji akan mengakhiri permasalahan dengan menjalin hidup rukun sebagaimana layaknya suami istri.

Posting Komentar