Pasuruan | tribunus-antara.com, Salah satu penyebab terjadinya banjir adalah ketidak pedulian masyarakat membuang sampah di sungai. Hal ini adalah salah satu yang menjadi atensi Kapolsek Dan Anggota Polsek Grati. Rabu  05 April 2017 pukul 06.30 wib di  jalan Raya Grati kel.  Gratitunon kec. Grati kab. Pasuruan. Kapolsek Grati AKP H. SUYITNO, SH pada saat akan melaksanakan Comander Wish (Cw) pagi menjumpai seorang laki-laki yang dengan sengaja membuang sampah di sungai.

Melihat hal tersebut AKP. H. SUYITNO, SH bergegas turun dari mobil patroli dan menegor laki laki tersebut. AKP. H. SUYITNO, SH menghimbau kepada seorang laki laki tersebut bahwa membuang sampah di sungai adalah perbuatan yang akan merugikan warga masyarakat lain nya,  karena salah satu penyebab terjadinya banjir di wilayah grati adalah banyak nya sampah yang di buang di sungai.

Disamping juga akan menyumbat saluran saluran air dan irigasi lain nya. Dalam kesempatan tersebut, selanjutnya kapolsek Grati berharap kepada dinas terkait agar menyediakan tempat-tempat atau bak -bak pembuangan sampah di setiap desa/kelurahan,  dan perdayakan masyarakat dan perangkat desa/kelurahan untuk menjadi petugas kebersihan di lingkungan masing masing. Dengan demikian setidaknya bencana banjir diwilayah Grati dapat teratasi, berkat peran serta dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan nya. (j)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.