KEDIRI - Aktifitas sosial yang dilakukan Karang Taruna Kelurahan Banjaran, Jagalan, Kemasan Dan Setono Pande, patut diapresiasi positif, apalagi aktifitas sosial ini cenderung mengarah pada kemanusiaan. Karang Taruna di 4 Kelurahan ini bekerjasama dengan PMI Kota Kediri dan Koramil 0809/01 Kota, Senin (17/04/2017).

Lokasi yang dipilih cukup strategis, karena dekat sekali dengan jalan raya atau berjarak sekitar 50 meter arah barat Jl. Ahmad Yani, atau tepatnya berada di rumah Suyatno yang juga menjadi Ketua RW 03 dan PNS dilingkungan Pemkot Kediri.

Dari keterangan Bati Tuud Koramil Kota, Pelda Endro Wibowo, jumlah pendonor relatif sudah memenuhi target ,tetapi untuk target partisipasi di lingkungan masyarakat masih minim, hal tersebut bisa dimaklumi karena saat pelaksanaannya dilakukan pada hari jam kerja. Aktifitas sosial ini dilakukan dalam rangka HUT Karang Taruna Kota Kediri, sekaligus salah satu rangkaian kegiatan dari Karang Taruna Bhakti Untuk Negeri.

PMI Kota Kediri juga sudah menyiapkan tim medis yang profesional pada pelaksanaan aktifitas sosial ini, sebagaimana yang dilakukan Hj. Murtatik, salah satu tim medis yang menangani para pendonor darah. Hj.Murtatik tidak sendirian, ditemani 4 tim medis lainnya, satu persatu pendonor darah dilayani dengan penanganan yang cepat dan tepat.

Anggota Koramil Kota turut membantu pelayanan bagi pendonor darah, terutama saat datang dan meninggalkan lokasi. Disamping itu, anggota Koramil Kota juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. ( t)

Posting Komentar