PASURUAN - Polisi Republik Indonesia (Polri) biasanya identik dengan hukum. Kriminalitas, dan di mana ada kasus hukum, di situ ada Polisi. Namun kini citra tersebut mulai dikembangkan oleh Polri, yakni dengan membentuk Polisi yang Agamis, Polisi santri yang diharapkan juga dapat menyebarkan ilmu agama melalui dakwah.

Seperti halnya, Bripka Wahyu Bachroni Bhabinkamtibmas Polsek Bugul Kidul Polresta Pasuruan ini. Dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat Minggu 30/04 bersama Kanit Sabhara Polsek Bugul Kidul ini, tak hanya melakukan pengamanan saja dalam acara Pengajian di TPQ Rudlutul Nursalim di Dusun kejobo Lor Kel. Blandongan Kec Bugul Kidul. Kesempatan tersebut  oleh Bripka Wahyu Bachroni diisi dengan membacakan Ayat Suci Al Quran saat pembukaan acara.

Anggota Polsek Bugul Kidul juga memberikan Pencerahan dalam hal keagamaan dengan cara memberikan Bimbingan Rohani bagi warga sekitarnya.  Bripka Wahyu Bachroni menyampaikan bahwa ini bukanlah dakwah, namun hanya sekedar pesan Kamtibmas untuk ketertiban dan kerukunan hidup bermasyarakat saja, pungkas Wahyu Bachroni merendah

Rasa kagum nampak dari beberapa warga yang ikut hadir dalam acara tersebut, selain sebagai petugas negara yang memberikan rasa aman kepada warga khususnya di dusun Kejobo Lor Kelurahan Blandongan, Pak Polisinya ternyata pinter agama dan pinter mengaji, tutur warga tersebut.  (t)

Posting Komentar