Kediri | tribunus-antara.com, Demi terjalinnya hubungan yang baik dengan warga, aparatur desa di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas desa Tampung Brigadir Toni Polsek Kraton Polresta Pasuruan, Rabu 12/04, berkunjung ke antor desa Tampung kecamatan Lekok, siang. Kehadiran Brigadir Tony disambut perangkat desa setempat termasuk Kepala desa.

Inti kunjungan adalah pembinaan dan penyuluhan Polisi kepada perangkat desa terkait penanganan permasalah issu santet yang memang sering terjadi di wilayah Lekok, khususnya desa Tampung. Dijelaskan Brigadir Tony hendaknya Kades dan perangkat desa lebih berhati-hati dan lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi issu tuduhan dukun santet.

"Apabila terjadi kasus tersebut (warga dituduh dukun santet), langkah pertama yang harus dilakukan perangkat desa adalah memeriksakan si sakit ke dokter Ahli," terang Brigadir Toni. Ditambahkan Tony, Kades wajib menghimbau warga yang sakit tadi agar dibawa ke puskesmas terdekat, bukan ke dukun atau paranormal. Karena penjelasan dukun nantinya dikwatirkan akan berujung fitnah dan perbuatan main hakim sendiri.  (t)



Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.