JOMBANG - Seusai mengunjungi Kodam V/Brawijaya, Asisten Teritorial (Aster) KSAD, Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco, langsung beranjak ke wilayah teritorial Korem 082/CPYJ, Jumat, 21 April 2017 siang.
            
Dengan didampingi Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Aster KSAD langsung melakukan peninjauan di beberapa lokasi yang berada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.
            
Di wilayah itu, Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco tertarik dengan adanya keberadaan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) yang terletak di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.
           
Ia menilai, SP3T merupakan salah satu fasilitas pertanian yang sangat penting dalam menunjang kinerja maupun kesejahteraan petani di Kabupaten Jombang. “Saya bangga dengan keberadaan SP3T ini,” ungkapnya.
            
Selain itu, kata pria berumur 56 tahun itu, selang 10 hari menjabat sebagai Aster KSAD, dirinya akan terus berusaha dengan sebaik mungkin dalam upaya mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. “Saya harap, pertanian di Indonesia bisa menjadi lebih baik dalam mensukseskan swasembada pangan Nasional,” ujarnya.
            
Seusai melakukan peninjauan ke lokasi SP3T, dengan dikawal oleh Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Milier (UP3M) Jombang, Aster KSAD mengakhiri perjalanannya di lokasi Ponpes Darul Ulum, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.
            
Tak lupa, mantan Kasdam I/Bukit Barisan pada tahun 2015 itu, menyempatkan diri untuk memberikan beberapa pengarahan tentang wawasan kebangsaan (wasbang) kepada para santri di Ponpes tersebut.

Posting Komentar