Cara menghindari narkoba juga tergantung pada pergaulan. Pergaulan yang salah memberi dampak buruk bukan hanya pada masa sekarang melainkan juga pada masa depan anda. Untuk itu diperlukan sebuah benteng yang kuat supaya anda tidak dapat dengan mudah terjerumus pada pergaulan bebas yang menyesatkan. Membentengi diri dapat dilakukan dengan cara memegang teguh agama yang dianut. Di dunia ini tentu tidak ada satupun agama yang membenarkan pergaulan bebas. Untuk itu perbanyak ilmu agama dan jadikanlah sebagai pegangan hidup anda.

Bentuk pergaulan bebas terdapat banyak sekali dampaknya seperti munculnya keinginan merokok, seks bebas serta mengonsumsi narkoba. Bagi anda yang awalnya merupakan anak baik-baik, namun ketika lingkungan anda tidak baik, maka hal tersebut dapat menjadi pengaruh bagi anda. Ajakan teman serta rasa ingin coba-coba membuat seseorang dengan mudahnya terjerumus pada hal yang menyesatkan tersebut.

Dalam mencari teman sebaiknya pilih teman yang berperilaku baik sehingga dapat mendorong anda tetap berperilaku yang baik pula. Ketika teman anda memiliki perilaku yang tidak baik, sebaiknya segera tinggalkan. Teman yang tidak baik dapat membuat anda tergoda untuk mencoba hal-hal yang baru namun berdampak negatif sebagai dalih pertemanan.

Hadapi masalah anda
Narkoba merupakan salah satu jenis obat-obatan terlarang yang digunakan sebagai salah satu cara pelampiasan atas masalah yang tengah dihadapi. Beragam masalah yang ada membuat seseorang merasa depresi hingga berdampak pada kelakuannya sehari-hari. Banyak dari mereka yang tengah dilanda masalah berat terkadang melakukan hal buruk sebagai pelampiasan dan mulai coba-coba dengan mengonsumsi narkoba. Sebaik apapun seseorang, ketika dihadapkan pada sebuah masalah yang besar, perubahan perilaku dapat pula terjadi.

Ketika dilanda banyak masalah yang terkadang tidak dapat anda tangani sendiri, ada baiknya  jika anda meminta pertolongan dari orang lain. Beragam masalah yang tengah melanda terkadang memiliki penyelesaian yang cukup rumit sehingga membutuhkan pertolongan orang lain untuk menyelesaikannya. Dalam hal ini tentu anda tidak bisa sembarangan mengeluh pada seseorang, melainkan pilihlah teman yang dapat dipercaya untuk menjaga rahasia- rahasia anda serta teman yang dapat meberi solusi.

Menghadapi masalah merupakan langkah tepat untuk mengakhiri masalah dan bukan malah menambah masalah dengan cara menggunakan narkoba.

Posting Komentar