Pasuruan | tribunus-antara.com, Suasana Balai Desa Alastlogo, Kec. Lekok, Kab. Parusuan nampak semarak. Beberapa orang berada di Balaidesa sejak pukul 11.30 s.d. 12.30 WIB mengikuti kegiatan Sosialisasi dan penandatanganan kerjasama dukun bayi dan bidan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Kepala Desa Alastlogo KARTO , Bhabinkamtibmas Desa Alastlogo Brigadir HARTONO, Bidan Desa Alastlogo EKA PRASTIWI AGUSTININGTIAS, A.Md. Keb. juga 5 orang Dukun Bayi Desa Alastlogo antara lain : JUMAIYAH, MARSITI, SUWANI, MOYARI, RIANA. Selain itu  juga Perangkat Desa dan Kader Posyandu Desa Alastlogo.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa banyak issu pemberitaan tentang maraknya isu anak adalah semuanya tidak benar. Bhabinkamtibmas juga berpesan bahwa telah dibuka pendaftaran Polri, baik Akpol, Bintara maupun Tamtana.

Disampaikan juga bahwa Dukun bayi tidak diperkenankan menolong persalinan dengan dalil apapun. Karena dukun bayi tidak didukung oleh peralatan medis sehingga dapat beresiko bagi ibu dan bayi, Dukun bayi diperkenankan membantu bidan dalam menolong persalinan, seperti mengantar ibu hamil yang mau melahirkan ke Bidan Desa setempat, membantu mencuci ari-ari, membantu memandikan bayi pasca persalinan Dukun bayi tidak diperkenankan memberikan jamu tradiosional kepada baru yang baru lahir. Demikian apa yang disampaikan Bhabinkamtibmas Alatlogo Brigadir Hartono dalam Sosialisasi yang seleei sekitar pukul 12.30 WIB tersebut dilanjutkan dengan penandatangan  MOU antara Dukun bayi dan Bidan. (n)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.