Pasuruan | tribunus-antara.com,  Perselisihan warga hampir setiap hari terjadi, diperlukan penyeleseian sejak awal sebelum perselisihan meningkat menjadi pertikai dengan adu fisik bahkan melayangnya nyawa sia-sia dari perselisihan yang sebenarnya kadang ditimbulkan dari hal yang amat sepele.

Seperti halnya yang terjadi di desa kalirejo Kecamatan Kraton wilayah hukum polsek Kraton Polresta Pasuruan Senin 10/04 malam, antara dua orang warga yaitu Hasanah (32) dengan tetangganya Sunariyah (43) Karena ada ucapan yang menyingung perasaa akhirnya keduanya cekcok mulut dan terjadilah pertengkaran.

Bhabinkamtibmas Desa Kalirejo  Brigadir Polisi Firmansyah bersama Kades dan perangkatnya segera menyelesaikan masalah kedua warga salah paham tersebut. Dengan kelembutan hati dan berbicara dengan hati seorang Bhabinkamtibmas, bersama kepala desa dan perangkat desa mengambil jalan mediasi.

"Alhamdulillah sudah saling memaafkan, mas," tutur Bhabinkamtibmas Kalirejo, Salah paham bisa saja terjadi kepada siapa saja, termasuk warga Kalirejo. Kedua belah sudah saling menyadari kesalahannya masing-masing dan saling meminta maaf serta membuat surat pernyataan untuk tidak saling membenci dan sanggup hidup rukun berdampingan, kata Brigadir ini menjelaskan kepada media. (t)

Posting Komentar