PASURUAN - Kepolisian Polres Pasuruan Kota dalam mewujudkan pelayanan prima kepada maasyarakat ditunjukan oleh anggota Polsek Bugul Kidul Minggu 30/04 dalam gebyar Seni Bela diri Karang Taruna kelurahan Kandang Sapi. Di halaman Masjid Baitul Muhajirin Krampyangan, Bripka Wahyu Bachroni memberi arahan seni Bela diri Pencak Silat bernama Persinas Asad.

Gerakan demi gerakan diajarkan dan diperagakan oleh anggota Polisi Polsek Bugul ini. Gaya silat Persinas Asad adalah jurus kolaborasi dari berbagai macam aliran pencak Silat khas Indonesia. Yaitu aliran silat Cimande, aliran silat Kerawang dan aliran Indramayu

Seni silat ini, menurut Wahyu Bachroni cukup bagus dan cocok karena asli berasal dari tanah Indonesia. Memiliki nama-nama jurus juga asli Indonesia seperti Kelid Duduk 33 jurus, Kelid Berdiri 33 jurus dan Gerakan Seni/Kembangan, meliputi Tepak satu, Tepak Dua dan Tepak Tiga.

"Kita kembangan pada generasi muda, agar mereka mencintai seni beladiri Khas Indonesia," terang Bripka Wahyu. Selain itu juga untuk kesehatan dan penguasaan tekhnik membela diri terhadap serangan orang yang akan berbuat jahat.  (t)

Posting Komentar