PASURUAN -   Sambang ke warga yang sedang berada di warung kopi selain menambah keakraban, juga untuk saling berbagi informasi dengan warga. Ini yang dilakukan oleh Aiptu Hari Kurniawan Rabu 19/04 sekitar pukul 15.00 WIB di desa Bajangan Kecamatan Gondang wetan.

Kedatangan Polisi di arung kopi langsung disambut hangat, mengingat Aiptu Hari adalah Bhabinkamtibmas dari polsek Keboncandi yang sudah tak asing lagi bagi warga desa setempat. Tak hanya supel dalam pergaulan, Aiptu Hari dikenal sebagai tempat bertanya bagi warga desa yang tidak paham informasi yang mereka dengar.

"Itu pak, anak saya mau bikin SIM C, itu caranya gimana," tanya Kasman  warga Bajangan yang rumahnya tak jauh dari warung kopi. Kasman yang memiliki anak baru lulus sekolah SMU dan pingin punya SIM, tapi tak mengerti cara mengurusnya. Pertanyaan warga ini pun dijawab oleh Bhabinkamtibmas Aiptu hari.

"Urus SIM itu mudah sekali, pak," terang Aiptu Hari. Pertama, Harus cukup umur yang pertama, Harus mempunyai identitas / KTP,  Kalau belum punya KTP asalkan umurnya  cukup, bisa dengan surat keterangan dari Desa. Dan untuk wilayah hukum kecamatan Gondangwetan, buat SIMnya di Polres Pasuruan Kota.   (t)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.