Seseorang yang memiliki bakat bernyanyi bisa ketahui, bakat tidak bisa disembunyikan karena berhubungan dengan kebiasaan dan tingkah laku ketika bakat itu diperankan atau dilakukan. Kadang bakat itu juga tidak disadari oleh orang yang memilikinya. Ada juga bakat yang terpendam bakat yang harus digalih terlebih dahulu. Bakat terkadang juga bisa terlihat sejak lahir atau sejak kecil dari kebiasaan-kebaiasaan yang tidak disadari. Berikut adalah ciri-ciri seseorang yang memiliki bakat bernyanyi

1. Sering bernyanyi dimanapun dan kapanpun
Seseorang yang memiliki bakat dalam bidang tarik suara, biasanya mereka akan selalu bernyanyi dan bernyanyi entah ketika di sekolah, di rumah ataupun saat makan, bahkan kadang juga tidak kenal waktu, mereka melakukan itu karena kebiasaan dan bakat yang tidak bisa ia tutupi, karena bakat itu akan keluar dengan sendirinya atau terbias dari orang tersebut.

2. Jika ia bernyanyi jarang ada nada fales yang terdengar
Nada fales jarang terdengar dari orang yang memang memiliki bakat dalam menyanyi, karena dia secara alami sudah tau nada dan tinggi rendah nada atau tau nada yang benar itu bagaimana dan menghindari nada yang fales meskipun dalam keadaan reflek atau tidak sengaja.

3. Suka mendengarkan musik memakai headset
Musik adalah makanannya. Karena seseorang yang memiliki bakat bernyanyi akan senantiasa suka mendengarkan lagu dan tentunya mereka memiliki banyak lagu – lagu yang mereka suka dan tentunya mereka hafal. Mereka akan lebih suka mendengarkan lagu memakai headset karena mereka akan lebih jelas dan menikmati lagu itu, hal ini biasanya dilakukan ketikan berada diluar ruangan kamar mereka. Di dalam kamar mereka lebih sering mendengarkan lagu lewat sound atau speaker hingga kamarnya menjadi full musik.

4. Jika ia mendengarkan musik yang ia sukai, ia akan reflek bernyanyi dengan nada yang tepat
Reflek bernyanyi yang tentunya dengan nada yang tidak sembarangan adalah salah satu ciri seseorang memiliki bakat bernyanyi. Ketika mereka mendengar lagu yang mereka sukai entah itu di jalan di tempat umum, mereka akan reflek bernyanyi dengan nada yang tepat, tidak sembarang bernyanyi dan biasanya diikuti wajah yang terlihat menikmati.

5. Ia secara tidak sadar akan bernyanyi ketika sedang beraktifitas atau bersantai
Ketika mereka beraktifitas atau sedang santai, mulutnya akan reflek bernyanyi dengan lirih ataupun dengan agak keras, hal itu karena mereka memiliki bakat dan suka akan menyanyi. Hal itu kadang muncul ketika melakukan aktifitas rumah mereka atau sedang berada dalam perjalanan mereka akan menyanyi dan terkadang tanpa mereka sadari. Semua aktifitasnya dipenuhi dengan bernyanyi dan bernyanyi.

6. Kamar mandi adalah tempat ia meluapkan suaranya
Kamar mandi adalah tempat yang sangat tepat untuk berteriak dan bernyanyi dengan lepas, kebiasaan ini yang pasti dialami apabila mereka mempunyai bakat dalam bidang tarik suara atau bernyanyi. Perbedaan orang biasa dengan orang yang memiliki bakat bernyanyi saat bernyanyi dikamar mandi adalah nada yang dikeluarkan atau suara yang teriakkan akan lebih bagus dan teratur dari orang biasanya yang hanya sekedarnya bernyanyi dikamar mandi.

7. Suaranya lantang dan berpower
Terkadang orang yang memiliki bakat dalam bernyanyi seringkali memiliki power suara yang kuat dan lantang. Karena dasar dari bernyanyi adalah power atau kekuatan suara yang dihasilkan. Dan sering kali orang yang memiliki suara yang lantang dan berpower memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Bakat bernyanyi terkadang juga dapat terlihat dari bagaimana suaranya ketika ia berbicara dan akan berbeda dengan suaranya ketika bernyanyi.

8. Suka dan semangat untuk mengikuti lomba bernyanyi
Mengikuti lomba atau ajang bernyanyi adalah hal yang luar biasa bagi seseorang yang menyadari bakatnya dalam bidang tarik suara. Mungkin sebagian yang masih belum menyadari bakatnya akan tidak terlalu tertarik dan takut untuk mengikuti ajang lomba tarik suara. Tapi lihatlah orang – orang yang mengikuti lomba bernyanyi merekalah orang – orang yang memiliki bakat tarik suara dan sadar akan bakatnya.

9. Ketika ia bernyanyi nada yang sulit wajahnya terlihat tidak kesulitan untuk melakukannya
Iya lihat orang – orang yang memiliki bakat bernyanyi, mereka bernyanyi bukan dengan memaksa tenggorokan atau dengan suara yang dikeluarkan secara memaksa, akan tetapi dengan kemampuan mereka menyanyi dengan kemampuan bakat yang dapat mengatur nada dan mengolah nada, itu karena mereka menyanyikan lagu dengan lepas. Lihatlah mimik wajah mereka yang memiliki bakat dalam bidang tarik suara lalu bandingan dengan orang biasa ketika orang tersebut bernyanyi.

10. ketika ia bernyanyi, ia sering menggunakan perasaannya dan mimik wajah yang menghayati
Itu pasti bagi seseorang yang memiliki bakat dalam bernyanyi, mereka akan senantiasa menyanyikan lagu demi lagu dengan perasaan yang juga disertai mimik wajah yang mendalami atau menghayati. Ini adalah hal yang sulit bagi mereka yang tidak memiliki bakat bernyanyi. Seseorang yang memiliki bakat bernyanyi akan mudah untuk mendalami lagu atau menyanyikan lagu dengan feel.  (musik.com)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.