BOJONEGORO - Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaannya, Danposramil 0813-15/Margomulyo Pelda Lalu Zainal Arifin lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Dusun Pucang Anom dan Kunir, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Jum’at 28/4.

Kegiatan yang sekaligus dikemas dalam acara tradisi Nyadran (Sedekah Bumi) dari dua Dusun di Desa Meduri sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan wilayah.

“Selain itu, tradisi sedekah bumi dilaksanakan guna melestarikan tradisi jawa secara turun temurun kepada masyarakat agar keberadaannya tetap terjaga meskipun di zaman modern,” ungkap Danposramil 0813-15/Margomulyo Pelda Lalu Zainal arifin.

Dia menambahkan, terkait dengan informasi akan dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100 di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo. Diharapkan seluruh masyarakat agar mempersiapkan segala sesuatunya yang diperlukan dalam kegiatan ini.

“TMMD akan dilaksanakan di Desa Meduri, yaitu Dusun Kunir dan Pucang Anom. Untuk itu diharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam kegiatan nanti,” ungkapnya.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembukaan Nyadran dari sesepuh Desa, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Dusun (Kasun) Pucang Anom. Pada pukul 09.30 WIB, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Meduri.  (t)

Posting Komentar