Pasuruan | tribunus-antara.com,  Senin tanggal 3 april 2017 bertempat di Aula desa Sumberagung dilaksanakan kegiatan LKPJ Kades tahun anggaran 2016 & dilanjutkan Musdes desa tahun 2017  yang diselenggarakan oleh BPD, dihadiri oleh Kades, perangkat desa, PKK dan RT/RW serta tokoh masyarakat, dan Habibi sebagai  pendamping desa dari Muspika Grati. 

Dalam kesempatan tersebut Sekertaris kecamatan Grati, Iryanto mengatakan dalam sambutannya bahwa Musdes diselenggarakan berdasarkan Undang-Undang no.6 Tahun 2014 tentang desa. Dalam aturan tersebut mendefinisikan bahwaMusyawarah Desa merupakan musyawarah antara BPD, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. 

Sekcam Grati, Iryanto, Musyawarah Desa merupakan forum Desa yang berfungsi untuk mengambil kesepakatan dan keputusan atas hal-hal yang bersifat strategis. Dana desa jangan dipergunakan pembangunan fisik saja tapi pemberdayaan masyarakat juga sangat penting. (j)

Posting Komentar