PASURUAN -  Hari Jumat 21/04 di saat umat muslim menjalankan ibadah Sholat Jumat, Kapolsek Lekok AKP TEGUH TAVIRNO menyampaikan himbauan kamtibmas di masjid Raudlotussalam Dsn Batuputih Ds Jatirejo Kec. Lekok Kab. Pasuruan tersebut.

Kepada para jama'ah Sholat Jumat Kapolsek menyampaikan agar tetap menjaga ketertiban, tidak mudah terprovokasi, dan terpengaruh kabar bohong atau Hoax tentang issu penculikan anak dan jual beli Organ tubuh anak.

Himbauan Kapolsek tersebut adalah menindak lanjuti kejadian Rabu 7/04 lalu di Dsn Plalaan Desa Wates Lekok, di mana telah diketemukan seorang wanita yang dicurigai sebagai penculik anak oleh warga desa saat itu. Ternyata, lanjut Kapolsek, wanita tersebut mengalami depresi.

Selanjutnya Kapolsek Lekok AKP Teguh Taviyarno menghimbau kepada para jama'ah Sholat Jum'at, apabila ada warga desa yang sakit, supaya berobat ke dokter atau tenga medis, minimal ke Puskesmas. Kapolsek juga menambahkan agar hindari berobat ke Dukun, agar terhindar dan mencegah Issu santet.

"Apabila diketemukan orang yang dicurigakan segera menghubungi Perangkat Desa Rt, Rw maupun kades dan tidak main hakim sendiri, untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," terang Kapolsek Lekok AKP.Teguh mengakhiri himbauannya Jumat siang itu. (t)

Posting Komentar